Jumat, 30 Desember 2011

Giveway akhir tahun

Giveway akhir tahun...!!!

Wah seru banget....ga sengaja ni tau ada event giveway lagi.. Tadi tuwh lagi berkunjung ke blog mba hany terus ga sengaja liat mba fitria, di situ ada tutorial buat tas. saya pengen tahu gmn buat tas gitu??? (rasa ingin tahu yang begitu besar hehhe..) Pas lagi asyik-asyik lihat-lihat blog mba fitria saya ga sengaja ngeklik sebuah blog..eh ternyata blog ntu juga ngbahas kreatifitas lho miliknya teh fadilah...


Wah ternyata Teh Fadilah lagi buat event akhir tahun lho... hadiahnya menarik banget, hasil kerjainan teh fadilah sendiri... Persyaratan dan sebagainya ada di blog Teh fadilah.. Ayo sapa yang berminat klik aja "Giveway Akhir Tahun"..

Semangat !!!

Kamis, 29 Desember 2011

Benda Kenangan

Ga sengaja baca artikel di sebuah blog (lupa lagi alamatnya)  eh ternyata ada info tentang giveway yang diadain mba tarry.  Ga salahnya kan cobain ikutan (gara-gara ikutan event di mbak hany jadi ketagihan ikutan event giveway hehe).. mudah-mudahan dapet (berharap.com hehhehe)..

Salah satu barang kenangan ku adalah sebuah gantungan kunci detective conan.. Aku tuwh suka banget dengan film detective conan sampe-sampe saya pengen ngumpulin barang-barang yang ada berhubungan dengan conan (tapi sayang di daerahku sulit banget ngedapetin barang-barangnya T_T) 


Gantungan kunci nie merupakan hadiah ulang tahun yang ke 16 dari kedua sahabatku (ui ma mooh). Mereka adalah sahabat terbaikku. Setiap lihat gantungan kunci itu, aku selalu ingat mereka.. Tuwh kan jadi terkenag-kenang "flashback..ke 10 tahun yang lalu..(teringat masa lalu) "Waktu ntu saya masih SMA kelas 1 (masih muda hehe) dan punya sahabat karib dengan ui ma mooh (kebetulan sekelas), Pas di hari ultahku..aku kira orang-orang ga ada yang tau aku ultah, aku sc cuek-cuek aja  tp tiba-tiba mereka (ui dan mooh) ngajak jalan. aku sc ngehayuin aja itung-itung sambil refresing hehe... trs kita berhenti di toko aksesoris. Aku ga curiga apa pun dengan tingakah mereka dan gtw apa yang meraka lakuan cz aku enjoy-enjoy aja lihat barang-barang yang lucu hhehe.. pas mau pulang tiba-tiba ni va buat kamu. aku kebingungan??? Apa nie??(bertanya-tanya dalam hati) "buka aja" kata mereka. ternyata ada gantungan kunci ma iket rambut (ga ditampilin gambarnya cz ilang hiks..hiks...) duwh senengnya.. apalagi aku dapat barang yang ada conannya..yang pasti seneng mereka inget ultahku... Maksi sahabatku.. Aku kira kalian ga inget ternyata kalian inget ngasi aku ucapan dan hadiah pula.. "

10 tahun sudah berlalu.... gantungan kunci ini masih bagus dan selalu ku bawa ke mana pun. seperti layaknya persahabatan kita yang tak kan pernah hilang dan selalu ada di hati kita. Walaupun kalian jauh dan kesibukan dan kehidupan kita membuat kita jarang komunikasi dan bertemu akan tetapi persahabatan kita kan selalu terjalin sampai kapan pun.. Sahabatku aku sayang kalian... ^_^  

Kebersamaan kita akan jadi kenangan yang terindah bagi kita. tawa canda, tangis sedih, kegilaan-kegilaan, pertengkaran yang kita lalui saat itu akan jadi sebuah ingatan yang indah dan buat kita tersenyum...

Sahabatku....Semoga persahabatan kita selamanya... Amien...
Kangen masa dulu bersama kalian ^_^


Tentang Saya Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

wah searching-searching buka artikel ini artikel itu, eh ga sengaja mampir ke blog Tjatatan ketjil Emak Gaol miliknya mba winda.. ternyata mba winda lagi ngadain event "Giveaway Ultah yang Ke-3! 10 Hal Tentang Saya Yang Mungkin Kamu Belum Tahu".. ini klik aja linknya Mbak winda punya. Ga salahnya ikutan aja dech hehe... sapa tau dapet hadiah. Yuk kita mulai saja...... kejedot... eh salah maksudnya cekidot hehe..

"Tentang saya yang mungkin kamu belum tahu"

Satu : Saya dan Mamah Saya
Mamah... huhu orang paling saya sayangi di dunia ini...Mama ku gaul banget dah kaya mbak winda kali hihi.. Gayanya lebih keren daripada saya huhu.. Dia juga supel banget, bisa masuk ke berbagai kalangan. Aku jadi pengen kaya dia. Oia, percaya atau tidak ikatan bathin antara anak dan ibunya itu ada lho!!! Seperti mama dan saya,, Setiap saya mengalami sesuatu pasti mama merasakan dan begitu sebaliknya kaya anak kembar hehe. dan lucunya kalo saya lagi sakit misalnya sakit perut dech. Saya tanya ma mamah. "Mah, lagi sakit perut juga ya?" trs mama jawab "Engga" sambil senyum-senyum mesem dan pura-pura ga sakit. padahal sebenernya mama juga lagi sakit.(*gubrak) Mama ga pernah mau ngaku kalo dia sakit setiap saya tanya padahal setiap saya sakit dia juga suka merasakan sakit, dan kalo di sakit saya juga ikut sakit...Anehkan??? tapi itu memang terjadi hehe..

Dua : Saya, Mama dan Kereta Api
Tut..tut.. saura kereta api hehe.. Asik banget jalan-jalan naik kereta api bisa cepet nyampe dan bisa nyantai juga. Inget waktu dulu pas mau ke jakarta PP (Pulang Pergi) naik kereta api. Saya dan Mama  berangat dari rumah tuwh jam 4.an biar nyampe cirebon (incer-incer kereta pagi) ga sempet sarapan tapi sempet mandi lho ntar pada bau'eun hehe...Tapi untung mama beli karcis lewat sebuah jasa perumka, jadi ga perlu repot ngantri-ngantri lagi. Sesampainya disana, sebentar lagi kereta mau berangkat, buru-buru dech naik kereta api. Alhmdulillah kaga ketinggalan... Eh tapi pas enak-enak lagi duduk, tiba-tiba ada orang yang bilang "Maaf bu ini tempat duduk saya". Nah lho ??!! Saya kaget banget dan nanya mama "Mah, ni bener kan temapat duduk kita?", Mama pun menjawab "Iya bener ni nomor tempat duduk kita 9A ma 9B". Semua kebingungan dan terheran-heran. Untung ada bapa kondektur, dia minta karcis kita dan ternyata wow..wow... Aku dan mama salah tempat duduk gakgakgak (malunya minta ampun). iya bener nomor-nomor gitunya mah, tapi seharusnya aku naik dikereta eksekutif bukan bisnis haha...Mamakunya lupa'eun dan ga ngecek lagi karcisnya cuma liat nomor tempat duduk dan nomor gerbongnya....wkwkwk,,,,,,,

Tiga : Saya dan Geledek (Guluduk */sunda banget hehe)
ikh tatut banget kalo lagi ujan gede atau ga ujan juga tapi ada guluduk gede..Saya paling takut dengan yang namanya guluduk. suaranya kencang menjegur-jegur bikin jantung berdebar kencang. Apalagi pas kita lagi di luar rumah liat kilatnya aja udah menakutkan, suka buru-buru sembunyi atau masuk ke tempat yang ga bisa liat kilatnya.. pokonya kalo lagi ujan gede ga berani dech keluar rumah.....tatut.........

Empat : Saya dan Pelangi
Saya seneng banget liat pelangi...oia, saya inget waktu saya di kampus pernah saya berharap kepada Allah SWT untuk dapat melihat pelangi.. Subhanulloh..pas saya lagi ke ruang atas tiba-tiba gerimis dan pas lihat keluar sbelah selatan ternyata ada pelangi bagus banget... trus yang kedua kalinya saya memohon lagi kepadanya (saat saya lagi kalut dan rasanya pengen lihat pelangi biar hati tenang) eh pas nunggu angkot dikampus disebelah timur ada pelangi...duwh senang nya. serasa damai hatiku... Makasi alloh selalu dengarkan hatiku,,, ^_^

Lima : Saya dan Kora-kora
Liburan panjang asyiknya main ke dupan bareng keluarga. Pengen rasanya coba main ini main itu tapi ga punya banyak keberanian cz takut ketinggan pula hehe.. eh saudaraku ngajakin naik kora-kora, sejenis perahu-perahuan yang diombang ambing di ketinggian yang lumayan tinggi.. mulanya aku ngehayuin aja da gtw itu permainan apa tapi pas di TKP hati kocar kacir... asa takut banget lihatnya tapi mau pergi udah kepalang ngantri panjang..terpaksa dech naik aja ya cuma bismillah bisa bismillah aja... Dan ternyata gila... takut banget..duduknya diujung perahu jadinya pas diombang ambing jadi paling atas banget.. trs badan tuh terasa mau jatuh ke bawah trs pegangan pun terasa mau lepas....Pokonya asa pengen nangis dan jantung teh asa mau lepas...hiks..hiks..  Maklum takut ketinggian sc....

Enam : Saya dan Bus
Bus....kenapa ya dengan bus?? orang lain sich biasa-biasa aja. tapi bagiku klo lihat bus atau mencium baunya bus rasanya mual dan pengen muntah... entah kenapa juga bisa gitu tapi klo bawaannya tuwh terasa mau mabuk (muntah). mungkin sugesti ku akan bus berlebihan ya..jadinya kalo mau kemana-mana jadi males ikut dah.... :(

Tujuh : Saya dan Film Horor
Wudih..industri perfilman sekarang banyak bikin film horor. Mending sich kalo horornya ga ada yang serem-serem banget dan ada unsur komedinya, asyik tuwh nonton bisa ketawa ketiwi. tapi waktu nonton salah satu film horor(di rumah) pas ujan, wudih serem banget,,,, penaasaran sc ma ceritanya tapi liat yang gitu-gitunya takut.. trs denger musicnya aja udah weleh-weleh bikin dag dig dug... hehe.. setiap mulai ada musiknya udah dech tuh tangan langsung ditaro di wajah..palingan liat dikit-dikit di sela-sela jari hehe...so so berani ya?? wkwkwk

Delapan : Saya, Zean, dan Foto Kuda
Zean tuwh keponakan ku.. usaianya masih 1 tahun 4 bulan.. tapi dia udah bisa jalan, lari dan ngomong macem - macem.. Aku tuwh baru dateng.. karena cape aku tiduran di kamer sambil smsan. Eh ga taunya ada si zean masuk ke  kamar. Pas lihat hp ku dia bilang "nteu uda, nteu uda"(maksudnya tante lihat kuda, kebetulan di hp ku ada foto kuda). kataku "Ya bentar, nteu nya masih smsan".. Mungkin karena dia kesal karena ma aku di bilang ntar-ntar, tiba-tiba dia naik ke punggungku dan bergaya kaya yang pak kusir sambil bilang "his.. his.. da.. his ..his..da" dan badanku dipukul-pukul.. wkwkwk.... nie anak ngegemesin..

Sembilan : Saya dan Motor
waktu itu saya belajar naik motor. Kalo di lapangan sich saya bisa dan lancar. tapi pas praktek di jalan raya wudih takutnya minta ampun.. pas lagi ngendarain tuwh, mobil-mobil atau motor-motor yang lain teh serasa mendekat dan kaya yang mau nambrak hahaha.... trs pas nyembrang juga bingungnya minta ampun... motornya ga maju-maju karna takut nyebrang hahaha..... sekalinya nyebrang sambil terik wkwkwk.. malu-maluin banget.. Parahnya banget.. waktu ditanjakan yang tinggi banget..kebetulan motor yang aku kendarain tuh pake gigi (bukan gigi manusia atau gigitekan haha) mungkin karena ga kuat di 2 motorku ga mau maju.. dan saking paniknya.. aku malah mau turun dan loncat wkkwkwkw... untung saja yang ngajarin aku bisa nghandle hehe...

Sepuluh : Saya dan abang ojeg
kemana-mana saya suka naik ojeg. peduli gambreng temen-temen kuliah ku mengolok-ngolok aku karena naik ojeg.. So what gitu lho??? apa salahnya...yang penting saya bisa kuliah hehe.. abang-abang ojegnya tuh masih sekampung ma saya. umurnya juga ga jauh beda ma saya.. Sekitar 1 tahun lebih tua dari saya. Saya kan orang rumahan dan jarang ngobrrol ma orang (termasuk orang pendiem), eh pas suatu waktu berangkat ke kampus (jiah gayanya kaya penulis novel aja hehe..) abang ojeg yang biasanya diem aja, tiba-tiba curhat (jiah gubrak..) dia cerita masalah pacarnya, keluarga dan cerita tentang anak cewe sekarang. malahan dia sampe tanya di kampus ku cewenya pada cantik dan gaul ga??(gubrak dah...hehe) weh lucu dah pas denger si abangnya ngomong wkwkwk. ternyata dia juga pengen ngecengin anak-anak dikampus, pantesan pake bajunya rapi banget hahaha...ternyata ada maunya....


Sabtu, 24 Desember 2011

Masalah Rambut yang Sering Dialami Pengguna Jilbab

ni artikel yang bagus.. semenjak pake kerudung selalu ada saja masalah di rambutku, hingga membuatku sedih melihatnya. rambutku jadi tak seindah dulu (bukan menyalahkan pake kerudungnya tp belum menemukan solusi agar rambut tidak bermasalah). soalnya cara merawat rambut dulu ga pake kerudung dengan pake kerudung itu berbeda.. Yuk kita sama-sama baca artikelnya dan sama-sama merawat rambut juga :D

Kerontokan rambut
Karena tidak ada udara yang masuk ke dalam jilbab Anda, rambut menjadi seperti terkurung sehingga menimbulkan efek buruk berupa mudah patah dan rontok. Gesekan di balik jilbab terhadap kulit kepala juga mengakibatkan kerontokan rambut. Solusinya, jangan gunakan jilbab yang sangat ketat. Berikan ruang untuk rambut agar sirkulasi udara di bagian kepala berlangsung normal sehingga kulit kepala dan rambut dapat bernafas. WeLoveHijab menyarankan Anda untuk menggunakan jilbab berbahan sutra yang juga baik untuk kulit kepala Anda karena dapat mengurangi gesekan di kepala. Baik untuk kesehatan kulit kepala, yang berarti bagus juga untuk rambut Anda.

Berketombe
Karena kebiasaan buruk langsung menggunakan jilbab saat rambut masih basah ditambah dengan iklim tropis Indonesia yang cenderung hangat, rambut Anda akan berketombe. Kelenjar minyak yang aktif di kulit kepala saat rambut kepanasan juga membuat Anda tak tahan untuk tidak menggaruknya. Lagi-lagi masalahnya berasal dari seberapa banyak pasokan udara yang mengalir di kulit kepala dan rambut Anda di balik jilbab. Rambut yang masih basah dan keburu ditutupi jilbab tentu akan membuat rambut tak dapat bernapas dengan baik. Solusi kami, hindari kerudung berwarna gelap. Nampak sepele, padahal cukup berpengaruh terhadap seberapa kuat jilbab Anda menyerap panas. Jilbab berwarna gelap menyerap panas lebih banyak ketimbang yang berwarna cerah. Bahan sutra juga dapat menyerap keringat lebih banyak di kulit kepala Anda dengan tetap memberikan kesan nyaman di kepala. Selain warna kerudung, pastikan rambut Anda kering sebelum jilbab terpasang di kepala. Jangan diikat ke belakang saat mengeringkannya/menganginkannya karena juga dapat mengakibatkan kerontokan.

Rambut terlalu kering
Masalah lainnya yang sering dialami pengguna jilbab adalah rambut yang terlalu kering. Untuk mengatasinya, menambahkan pelembab alami adalah cara yang tepat. Gunakan minyak zaitun sebagai kondisioner leave-on yang dioleskan sebelum tidur. HijabTrendz merekomendasikan cara tambahan berupa menutup bagian kepala dengan handuk hangat demi membantu masuknya minyak zaitun ke kulit kepala dan sela-sela rambut Anda. Selain itu, jaga pula suhu air saat mandi dan keramas. Air yang hangat lebih menyamankan kepala ketimbang yang terlalu panas.

sumber : yahoo

Cara Mengatasi Pori-pori Wajah yang Melebar

Beberapa tips di bawah ini akan membantu mengecilkan kembali keadaan pori-pori di wajah sehingga kulit Anda mulus dan sehat seperti sediakala.

Selalu bersihkan wajah dengan pembersih yang tepat
Ini adalah cara paling dasar membuat kulit tampil cemerlang. Seperti perawatan rambut, pembersih wajah pun memiliki tipenya masing-masing. Carilah yang tepat dengan tipe kulit Anda. Pastikan pembersih tersebut secara efektif membersihkan sel mati yang menumpuk di kulit.

Pembersih yang bebas minyak adalah yang ideal untuk segala jenis kulit. Gunakan dua sampai tiga kali sehari secara teratur. Dilansir dari Daily Glow, penggunaan pembersih wajah yang tepat adalah pagi dan malam hari sebelum tidur untuk memberantas minyak berlebih, polusi yang menempel di kulit, serta menghabisi sel kulit mati. Gunakan air hangat untuk membantu membuka pori-pori sementara agar proses pencucian berjalan maksimal sampai balik kulit.

Diet yang lebih baik
Berapa makanan instan dan terproses kimiawi yang Anda makan setiap harinya? Kalau banyak, kurangi mulai sekarang. Makanan-makanan tersebut mengandung lemak trans yang dapat memicu penuaan dini dari dalam. Salah satu gejalanya yang paling jelas adalah pori-pori melebar. iVillage merekomendasikan lemak alami seperti minyak zaitun sebagai bahan makanan ideal.

Banyak memakan sayuran, buah-buahan, dan ikan-ikanan turut membantu menyegarkan kulit Anda dari dalam. Ingat, makanan yang mengandung vitamin A dapat membantu pergantian sel kulit mati secara efektif.

Pelembab wajah dapat mengurangi minyak berlebih
Pori-pori wajah yang melebar ditandai pula dengan hadirnya minyak berlebih. Sebenarnya itu merupakan perlindungani alami di kulit wajah Anda, tapi kehadirannya yang berlebihan tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Gunakan pelembab ringan yang mampu menekan produksi minyak tersebut dalam batas aman. Kulit yang sangat berminyak disarankan menggunakan pelembab tanpa minyak.

Kencangkan kulit dengan senam wajah
Carole Maggio, penulis buku Facercise, menyarankan bahwa senam wajah yang teratur juga memancing bagian dalam kulit untuk aktif dan sehat. Hal ini membantu pengencangan kulit secara alami dan membuat darah mengalir dengan baik, khususnya di daerah wajah.

Minum air putih setiap hari
Air merupakan obat paling alami dengan seribu satu manfaat. Untuk perawatan jangka panjang, jangan biarkan kulit Anda mengalami kekurangan cairan. Fungsi dasar air putih untuk kulit Anda adalah memberikan pasokan cairan yang bagus serta membantu menjaga keseimbangan alami kulit. Ini yang membuat air dianggap sebagai mineral terbaik.

Sumber : yahoo

Jumat, 23 Desember 2011

Tampil Gaya ala bintang Korea

wah akhir-akhir ni lagi ngetrend banget dengan artis-artis korea, film korea dan sampai gaya pakaian pun ala korea. nah saya bis searching-searching (kaya biasanya hehe), saya nemuin artikel yang bahas masalah fasion ala bintang korea.. yuk kita baca artikelnya,,, Moga bermanfaat ya teman-teman...

Atasan 
Kenakan atasan unik dan simpel dengan gambar menarik. Warna merupakan elemen penting untuk menarik perhatian. Warna pastel yang cerah untuk kesan cute atau warna terang yang berani bisa digunakan sesuai dengan selera. 

Sering kali tak cukup satu potong atasan untuk membuat penampilan sempurna. Atasan pendek di atas perut dipadu dengan dalaman tanktop atau tanktop longgar dengan dalaman di lapisan dalam sering digunakan. Tak berhenti sampai di situ, untuk penampilan sehari-hari, cardigans ringan atau jaket yang unik menjadi lapisan terakhir kombinasi atasan ala bintang Korea. 

Bawahan 

Para bintang Korea tak segan-segan menunjukkan kemulusan paha mereka. Mini menjadi salah satu kata kunci dalam penampilan mereka. Entah celana pendek super mini atau rok mini yang cantik.

Jika memang harus menggunakan celana, pastikan celana tersebut cukup ketat di tubuh. Tentu karena rata-rata bintang Korea ini bertubuh ramping maka celana ketat baik dari bahan jeans maupun kulit membuat penampilan mereka makin sempurna.  Legging warna-warni juga merupakan barang fashion yang umum digunakan untuk melengkapi atasan longgar.

Kaki 
Dari bawahan kita tidak langsung lompat ke sepatu. Di tengah-tengah itu masih ada elemen penting yakni stocking atau kaus kaki panjang selutut. Ingat, umumnya warna yang digunakan adalah warna-warna cerah yang menarik perhatian. Warna yang digunakan juga bisa senada dengan aksesoris yang dikenakan. 

Sepatu 
Bintang Korea tak pernah main-main dalam memilih sepatu. Boots memang salah sepatu yang umum digunakan oleh mereka, umumnya boots yang setinggi lutut. Soal warna para bintang yang selalu tampil maksimal ini tak pernah ragu-ragu. Warna cerah dan motif print seringkali menjadi pilihan mereka. Untuk sepatu cantik, pilihan model strappy atau bertali hampir selalu jadi andalan. 

Aksesori 

Nah ini salah satu elemen yang cukup penting dalam bergaya ala Korea. Topi, hiasan rambut, ikat pinggang yang menarik, dan gelang besar. Wanita Korea memang cukup senang mengenakan topi dan hiasan rambut dalam kesempatan busana sehari-hari. Aksesori tersebut membuat mereka terlihat semakin imut dan bergaya. 

Secara keseluruhan gaya berpakaian wanita Korea selalu berkesan, lucu, polos, dan bergaya. Sesekali mereka tampil lebih berani dan berkarakter namun tetap terkesan manis. 

Walau elemen fashion berwarna-warni, selalu ada keserasian dalam penampilan bintang Korea. Terutama mereka yang tergabung dalam kelompok musik. Penampilan semua anggota selalu terlihat serasi dan menonjolkan karakter masing-masing. 

Mereka juga hanya menggunakan sedikit warna dan motif agar terlihat lebih serasi dan simpel. Untuk kesempatan spesial seperti pertunjukan, kesan glamor mendominasi penampilan mereka. 

Bergaya ala bintang Korea tidak bisa diterapkan setengah-setengah. Selain busana, tata rambut dan make-up juga harus selalu menunjang penampilan. Wanita Korea memang terkenal total untuk selalu berusaha tampil sebaik mungkin.


sumber : yahoo

Kiat Cepol Rambut untuk Acara Resmi dan Kasual

Menggelung rambut ke atas atau yang familiar disebut dengan mencepol rambut sangat cocok untuk menunjukkan bagian leher Anda dan memberikan efek wajah yang panjang. Cepol rambut biasanya ditata untuk berada di atas kepala bagian belakang, sehingga rambut Anda akan terlihat lebih tinggi di bagian belakang. Tipe sanggul praktis bagian atas ini merupakan kebalikan dari gelungan rambut ke bawah yang membuat rambut Anda terlihat mengumpul di atas garis leher. Berikut adalah kiat praktis untuk tampil dengan cepol rambut di bagian atas.


Rambut yang panjang
Agar hasil cepol rambut terlihat makin menarik, gaya ini sebaiknya diterapkan pada mereka yang memiliki rambut agak panjang, setidaknya sepanjang leher atau lebih panjang lagi.

Jepitan dan tusuk konde
Menata dengan sederhana dan mengikatnya menjadi satu akan sangat memudahkan Anda dalam berkegiatan. Dalam hal praktis, beberapa pekerjaan menuntut Anda untuk mencepol rambut ke atas, seperti di bidang makanan kalau Anda adalah seorang koki atau bahkan pekerja yang membutuhkan keahlian fisik lebih tinggi lainnya. Untuk jenis pekerjaan seperti itu, ikatan sederhana juga sudah cukup.

Cukup ikat rambut belakang dan kunci dengan jepitan atau pensil rambut. Anda yang bekerja di dalam kantor pun tidak dilarang untuk mencepol rambut dengan praktis seperti ini, karena akan terlihat tetap manis dan fleksibel.

Untuk si rambut pendek
Jika rambut bagian belakang Anda sedikit pendek, cobalah untuk menggelung dengan beberapa ikatan lain dan untaian rambut. Gaya ini cocok untuk rambut pendek karena Anda bisa menggerai rambutmu dan menyatukannya pada satu titik tengah dan menyematkannya dengan pin rambut. Walaupun cara ini sederhana, namun akan terlihat menarik.

Acara formal
Cepol rambut untuk acara formal tidak jauh beda dengan yang Anda aplikasikan di momen-momen yang kasual. Cukup tambahkan aksesoris rambut seperti penjepit, hiasan, atau tiara.

Hair spray mempertahankan tatanan rambut
Hair spray juga dapat membantu mempertahankan cepolan rambut, khususnya kalau Anda mencepol dengan beberapa lapis. Penggunaan hair spray juga sangat efektif untuk mereka yang berambut tebal. Anda juga dapat menggunakan alat pengeriting untuk menata cepolan tersebut.

Aksen pada bagian depan
Memberi aksen pada bagian depan rambut bisa menghasilkan gaya yang menarik secara menyeluruh. Untuk tatanan rambut formal, mengeriting beberapa untaian rambut di bagian depan untuk membingkai wajah Anda cocok diaplikasikan di acara yang sedikit resmi. Aksen sedikit keriting pada bagian depan akan menambah kesan modern dan kecantikan terhadap penampilan Anda secara keseluruhan.

Kamis, 22 Desember 2011

Smile

Senyum..Itu yang selalu ingin ku lihat dari dirimu..
Ketika senyum mu hilang, hatiku terasa galau,
ketika senyum mu hilang, hatiku merasa gelisah,
ketika senyum mu hilang, hatiku begitu perih dan sesak
ketika senyum mu hilang, hatiku begitu sedih

Pikiranku menerawang kemana-mana..
Ada apa dengan dirimu??
Apa yang terjadi??
Apakah aku buat kesalahan??
dan Sejuta tanya lagi dibenak ku...

Andai kau tahu...
Senyum yang merekah dari bibirmu membuatku bahagia,
senyum mu itu membuatku nyaman,
senyum mu itu membuatku tenang,
senyum mu itu membuatku menjadi orang paling bahagia di dunia ini..

Jangan pernah hilangkan senyum mu yang indah itu,
ku  ingin selalu melihat mu tersenyum dan bahagia
di setiap waktu.....

Love U Mom... Met hari Ibu..

Rutinitas di pagi hari seperti biasanya..huft...
Saat di kamar kecil (deket dapur), terdengar suara kaka ku yang kedua mengucapakan Met hari ibu ke mamahku tersayang. Aku tertegun mendengarnya dan bertanya dalam benakku "Apa sekarang hari ibu?? memang sekarang tanggal berapa ya??" (kebingungan). Namun saat aku keluar dari kamar kecil, mamah ku menghampiriku dan bilang gini "sekarang kan hari ibu de, ga ngucapin ke mama??". Aku tersenyum malu mama bilang gitu dan aku bilang "oia, ya mah. Met hari ibu ya mah.. sambil mencium dan memeluk mamahku". Malu rasanya dan bersalah sampai melupakan hari ibu, harinya mamaku. Padahal baiasanya jadi yang pertama mengucapin sesuatu pada Moment tertentu ke Mama dan Papah. Maafkan aku ya mah....tapi meskipun aku lupa, mamaku terlihat senang. Bahagianya aku..tapi nanti-nanti aku ga boleh lupa lagi.. dan tak lupa aku juga ucapin Met hari ibu ma calon mertua ku ^_^

 HAPPY MOTHER'S DAY

Event Pojok Utak Atik

Iseng-iseng lihat-lihat blog teman-teman yang aku follow (soalnya udah lama ga pernah liat blog-blognya) dan ga sengaja ngklik salah satu blog teman saya itu dan ternyata postingan yang dibuat bikin aku pengen tahu "Giveway pojok utak atik". Kataku itu apa ya (penasaran)??? Akhirnya aku klik aja dan baca-baca. wah ternyata itu blog yang mensharing kreatifitas. I like it  dan serunya pojok utak atik punya mba hany ini lagi ngadain event. teman-teman yang berminat klik aja "Giveway pojok utak atik". ayo buruan ikutan acaranya, biar dapet hadiahnya

Rabu, 21 Desember 2011

sinopsis Master Of Study

Master of study belum ditayangain di indosiar ni.. kalo ga salah udah di tayangan di tv inpiration.. Ya mudah-mudahan di indosiar juga ditayangin cz film ini bagus banget lho, memberikan semangat untuk belajar dan menggapai impian
Film ini menceritakan tentang sekolah yang ga terkenal dan murid-muridnya urakan (tidak mengikuti aturan sekolah). Parahnya lagi sekolah tersebut akan dijual. Syukurnya ada seorang pengacara (mantan murid sekolah tersebut) ingin membuat sekolah tersebut terkenal lagi dan meluluskan murid-muridnya ke universitas terkenal. tapi tak semulus gitu usaha pengacara tersebut dia harus berhadapan dengan guru-guru yang tidak pro dengan dia dan sulit mencari dan mengahadapi tingkah pola murid-murid yang akan di didik olehnya agar bisa lulus ke univeritas terkenal (parahnya pengacara ini taruhan dengan ketua yayasannya..perjanjiannya " Klo bisa ngelulusin 5 orang , sekolah akan terus berlanjut tapi klo ga bisa, sekolah tersebut dibubarkan") Penasarankan???

Nih.. aku cari'in sinopsisnya buat kalian (aku males bikin sinopsisnya, tak ada waktu hehehe...)
Selamat Membaca

Sinopsis Master Of Studi

Episode 1    Episode 5    Episode  9   Episode 13 
Episode 2Episode 6Episode 10 Episode 14
Episode 3Episode 7Episode 11Episode 15
Episode 4       Episode 8        Episode 12        Episode 16 End  

Ni kalo mau lihat pemain-pemainnya klik ini .

Minggu, 11 Desember 2011

Cara Berikut Meringankan Sakit Kepala


Paling sebal jika sakit kepala mulai menyerang, padahal beban kerja sedang tinggi. Hal ini tentu akan membuat Anda sulit berkonsentrasi. Akibatnya, pekerjaan pun jadi terbengkalai. Sebenarnya ada beberapa penyebab sakit kepala. 
Di antaranya : makanan (seperti keju yang sudah lama, makanan kalengan, atau alkohol), peradangan, dan sakit leher. Menurut para pakar, penyebab sakit kepala yang paling umum adalah leher dan pundak Anda kaku. Myogenik, jenis sakit kepala ini, terjadi akibat otot-otot menegang di leher, pundak, kulit kepala, atau rahang. Pemicunya bukan sekadar cara duduk yang salah, tetapi juga stres, gelisah, atau depresi. Intensitasnya ringan hingga sedang, kadang diikuti dengan menurunnya nafsu makan.

Bila sakit kepala yang Anda alami adalah myogenik, jangan buru-buru mengambil obat sakit kepala. Sebab, ada cara mudah untuk mengatasinya. Dalam yoga, gerakan ini disebut sebagai Seated Neck Release. Dengan melakukan peregangan yang baik, ketegangan pada otot-otot leher dapat dikendurkan.

Untuk melakukannya, duduklah dengan posisi yang nyaman. Letakkan tangan kanan pada sisi kiri kepala Anda, lalu dorong kepala hingga miring ke kanan. Tahan selama beberapa hitungan nafas, lalu ganti sisi yang lainnya. Ulangi pada kedua sisi sekali lagi.

sumber : yahoo

Sabtu, 10 Desember 2011

3 Hal yang tak boleh dilakukan dalam hubungan

Tak ingin hubungan cinta kandas di tengah jalan? Perhatikan hal-hal yang tak boleh Anda lakukan.Berikut ini tiga tindakan yang akan menganggu hubungan, seperti dikutip dari SheKnows.

Mempermasalahkan hal kecil
Jangan rusak kebahagiaan Anda dan pasangan dengan hobi merajuk Anda.Jangan gara-gara si dia terlambat lima menit saat makan malam, kencan Anda jadi berantakan. Lebih baik simpan energi Anda untuk berdiskusi tertawa dan berbagi kebahagiaan bersamanya. Merajuk dan marah boleh saja, namun alasannya haruslah kuat.

Menghukum
Sebuah hubungan yang baik tidak berisi dendam atau hukuman. Justru hubungan akan lebih kuat jika Anda dan pasangan bisa saling mengerti satu sama lain, dan saling memaafkan. menghukum pasangan hanya akan memberi jarak pada Anda berdua. Tanpa Anda sadari, hubungan yang dijalani semakin lama semakin renggang.

Membahas kesalahan masa lalu
Saat Anda memutuskan untuk memaafkan, maka hal tersebut harus benar-benar dilakukan. Jangan sampai Anda membahas kesalahan masa lalu pasangan untuk menyerangnya jika sedang beradu argumen. Itu hanya akan membuat pasangan Anda jengah dan merasa dipojokkan. Padahal permintaan maaf tulus sudah meluncur dari bibirnya. Hubungan Anda bisa jadi berantakan.

sumber :  yahoo

Ingin Punya Banyak Teman? Ikuti Cara Ini

Anda heran mengapa ada orang yang begitu mudah berteman? Bahkan, ketika sedang menunggu giliran masuk ke ruang dokter, misalnya, tiba-tiba Anda menyadari teman Anda ini sudah ngobrol dengan semua orang di ruang tunggu. Mereka bahkan saling menyebut nama dan ngobrol seolah dengan teman lama. Laura Gilbert, penulis freelance di sejumlah media seperti Maxim, Health, The Knot, dan Stuff, mengatakan, ada beberapa hal yang membuat orang mudah berteman dengan orang yang baru dijumpai. Anda bisa mencuri kiat-kiat yang mereka lakukan, lalu mengubah cara tersebut menjadi sifat-sifat Anda yang alami.

Tersenyum dan melambaikan tangan
Apa salahnya melontarkan senyuman lebih dulu pada orang yang sedang berpapasan dengan Anda? Gengsi, karena orang itu yunior Anda di kantor? Atau takut dikira naksir? Sudahlah, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Tak usah takut bila Anda memberi pesan bahwa Anda ingin ngobrol dengannya, atau ingin tahu siapa dia. Tersenyumlah, lambaikan tangan, anggukkan kepala, apa saja yang memberi kesan Anda orang yang ramah.
Bila Anda bertemu seseorang yang tak dikenal, memberikan senyum juga akan membuatnya tahu bahwa ia boleh bercakap-cakap dengan Anda. Coba cara ini setiap kali Anda keluar dari rumah, misalnya, pada orang yang biasa Anda temui di kereta komuter, ibu-ibu di sebelah Anda yang sedang menawar harga barang di pasar, bahkan pada anak-anak yang sedang bermain. Setelah terbiasa melontarkan senyum, hal ini akan menjadi kebiasaan baru yang terjadi secara alami.

Membuka pembicaraan
Lagi-lagi, apa salahnya berbicara lebih pada orang yang belum Anda kenal? Setiap orang bisa saja menjawab pertanyaan, atau memberi respons pada komentar seseorang, tapi orang yang mudah berteman adalah yang biasa mengajak bercakap lebih dulu.
Menurut Susan RoAne, penulis How to Create Your Own Luck and What Do I Say Next, rahasia orang yang mudah berteman adalah menganggap hal-hal di sekitarnya sebagai peluang untuk mulai berbicara, dan bukannya menunggu disapa.
Untuk memecahkan keheningan atau suasana kaku dengan orang yang belum Anda kenal, mulailah dengan orang-orang yang jarang Anda ajak bicara. Misalnya, perempuan di antrean belakang Anda di konter check in bandara, atau bahkan CEO perusahaan yang tidak pernah Anda jumpai sehari-hari. Jangan menjadikan "tugas" ini sebagai beban. Tetap jadilah diri Anda sendiri. "Anda harus nyaman saat melakukannya. Kalau Anda harus berpikir apa yang harus dikatakan, Anda akan merasa ragu, dan momen itu akan lenyap," kata RoAne.

Gunakan pertanyaan terbuka
Ngomong-ngomong, apa sih yang bisa menjadi bahan pembicaraan dengan orang yang baru dikenal? Cari topik yang sama-sama Anda ketahui atau Anda rasakan di sekitar Anda. Misalnya, soal cuaca yang panas, atau billboard iklan yang menampakkan wajah bintang favorit Anda. Atau, topik yang sedang hangat dibicarakan di siaran televisi, misalnya, tentang pembatasan kendaraan pada jam-jam sibuk, atau soal program sale di berbagai mal di Jakarta.
Agar pembicaraan tidak sekadar menjadi basa-basi, tanyakan pendapat teman baru Anda itu. Lemparkan sebuah topik yang jawabannya akan lebih panjang daripada sekadar "ya" dan "tidak". Misalnya, Anda sedang berbelanja di supermarket. Ketimbang hanya mengatakan, "Waduh, mahalnya...", lebih baik tunjukkan kepedulian Anda dengan mengatakan, "Ya ampun, kayak gini harganya Rp 100.000? Apanya yang bikin mahal? Memangnya ini merek terkenal, ya?"

Berhenti bicara pada waktunya
Tidak ada orang yang senang mendengarkan orang lain yang hanya membicarakan dirinya sendiri. Maka, Anda harus tahu kapan harus berhenti dan memberi kesempatan orang tersebut bicara. Jangan lupa, setiap orang pasti senang bila dianggap memiliki pengetahuan yang luas. Tak usah meminta pendapatnya soal kebijakan pemerintah mengenai sesuatu hal. Saat Anda berada di kedai kopi, misalnya, coba minta pendapat orang di sebelah Anda, apa minuman yang cocok untuk Anda yang sebenarnya tak begitu suka kopi. Ia pasti akan senang memberitahukan informasi tersebut pada Anda.
Bila suatu saat Anda berkesempatan membuka obrolan dengan seseorang yang baru Anda kenal, lontarkan sedikitnya tiga pertanyaan. Hal itu akan memberikan celah pada orang lain untuk terbuka pada Anda, dan merasa dihargai. Ketika mereka merasa dihargai, mereka pasti akan berusaha ngobrol lebih banyak bersama Anda.

sumber : yahoo

Saatnya Menahan Diri Ngemil


Godaan ngemil sering kali sulit diredam. Sebetulnya ngemil itu sehat, dan para ahli nutrisi pun memberi saran untuk rutin makan camilan dua kali sehari di antara waktu makan. Nah, supaya tidak tergiur kudapan yang enak-enak tapi tidak sehat, cobalah cara ini:
  • Makan apel saja. Apel mengandung serat pektin yang bersifat mengenyangkan dan pasti menyehatkan. Serat ini juga terdapat pada wortel dan kentang. Tambahkan makanan ini dalam daftar camilan Anda.
  • Minum air putih. Kadang kala rasa lapar yang timbul itu hanya tipuan. Kalau terasa lapar, coba minum segelas air putih. Tunggu selama 20 menit. Teknik ini akan membantu mengurangi kemungkinan Anda mengudap makanan yang tidak bergizi.
  • Gosok gigi. Sederhana namun efektif. Setelah menggosok gigi, biasanya Anda malas untuk makan. Selain karena gigi sudah bersih, menyantap makanan usai menggosok juga rasanya tidak terlalu enak.
  • Lakukan aktivitas. Dengan melakukan kegiatan, fokus pikiran akan teralihkan. Jadi, ketimbang hanya duduk diam berpangku tangan dan memikirkan soal makanan, coba mengerjakan aktivitas lain.

sumber : yahoo

Cara Mudah Menjaga Metabolisme Tubuh

Anda sudah mengonsumsi makanan rendah lemak, atau mengurangi asupan karbohidrat dalam porsi makan sehari-hari. Tetapi kok tangan Anda tetap bergelambir, tubuh Anda masi sering loyo dan lingkar perut Anda tetap besar dan berlemak? Penyebabnya mungkin beberapa hal. Salah satunya adalah metabolisme tubuh Anda berjalan kurang baik — sehingga proses pembakaran kalori tidak optimal. Lalu bagaimana caranya agar metabolisme tubuh berjalan baik sehingga proses diet dan olahraga punya manfaat maksimal bagi tubuh?

Simak beberapa cara di bawah ini, seperti dikutip dari Shine:

Latihan beban
Latihan beban berguna untuk membentuk otot dan membakar lemak dengan cepat. Melalui latihan beban yang rutin, terukur dan sesuai kemampuan, lemak yang ada di tubuh akan hilang secara bertahap dan kualitas otot tubuh akan meningkat.
Bagi kaum wanita, tentu Anda tak perlu melatih otot seperti yang dilakukan para pria. Cukup lakukan sit-up atau push-up dengan beberapa kali pengulangan. Latihan beban di pagi hari adalah waktu yang pas karena kalori akan dengan mudah terbakar. Lakukan setidaknya sebanyak tiga kali seminggu.

Lebih sering makan
Ingin langsing dengan tidak makan sama sekali adalah metode yang salah. Metode diet dengan jarang makan atau mengurangi porsi makan secara drastis malah bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Pada dasarnya tubuh manusia butuh asupan nutrisi yang cukup agar fungsi organ berjalan dengan baik. Lalu bagaimana agar Anda punya tubuh bagus tapi tidak kelaparan? Perbanyak frekuensi atau jam makan Anda, misal dari tiga kali sehari menjadi lima sampai enam kali sehari. Tapi kurangi jumlah porsinya. Misal jika sebelumnya setiap makan sebanyak 10 sendok makan, maka dikurangi menjadi lima sendok makan saja.

Anda bisa makan setiap tiga sampai empat jam sekali dan diakhiri satu jam sebelum waktu tidur tiba. Frekuensi makan yang sering tapi tidak berlebih akan membuat tubuh Anda terus membakar makanan yang masuk ke tubuh. Hasilnya metabolisme tubuh yang optimal. Dan gula darah Anda tetap terkontrol.

Perbanyak protein
Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, seperti ikan, putih telur, tempe atau tahu. Juga makanan bermineral dan vitamin tinggi, contohnya: semua jenis buah-buahan dan sayuran hijau. Mengapa? Menurut hasil penelitian protein mampu membantu pembakaran lemak dengan cepat dibanding karbohidrat. Protein juga bisa meningkatkan kualitas otot. Hasilnya tentu bentuk tubuh yang ideal. Sedangkan sayuran dan buah membantu melancarkan buang air yang berguna untuk membuang racun dari tubuh. Sayuran dan buah segar juga membantu tubuh memperbaiki sel-sel tubuh yang mati.

Banyak bergerak
Kendala menjadi orang kantoran ialah banyak duduk selama berjam-jam di depan laptop atau di ruang rapat. Mau olahraga di pagi hari, Anda harus berangkat lebih awal untuk mengindari macet. Niat berolahraga di sore hari, badan sudah lelah karena pekerjaan yang menumpuk atau terjebak kemacetan. Cara yang gampang untuk menggantikan olahraga ialah banyak bergerak. Pertama jika Anda naik mobil atau motor pribadi, usahakan pilih rute yang memutar dari tempat parkir ke kantor Anda. Jalan kaki selama 10 menit setiap hari pasti akan bermanfaat untuk tubuh. Tungkai menjadi kuat, jantung sehat dan stamina bertambah. Lalu usahakan mengurangi penggunaan lift. Jika kantor Anda berada di lantai 10, mulailah naik lift dari lantai 1 ke lantai 5. Lalu dari lantai 5, Anda bisa naik tangga darurat ke lantai 10. Tapi sebelum melakukan itu, tanyakan kepada pengelola gedung atau satpam: apakah pintu tangga darurat bisa dibuka atau tidak. Jangan sampai Anda terkurung. Sampai di kantor, biasakan setiap 10-15 menit, Anda berjalan kaki, entah mengambil minum atau sekadar meluruskan kaki. Berjalanlah selama 2-3 menit saja agar tubuh Anda tidak cuma duduk di atas kursi.

Mencintai air putih
Penelitian membuktikan, air putih yang higienis bermanfaat untuk tubuh. Ingin berat tubuh Anda berkurang secara alami? Minumlah setengah liter air putih sebelum sarapan. Lambung akan mencerna dengan baik makanan yang masuk jika Anda minum air putih sebelumnya. Lalu setiap hari minumlah air putih 8-12 gelas.

sumber : yahoo

Jumat, 09 Desember 2011

Apa yang terjadi jika Minum Soda berlebihan?

Minuman bersoda menjadi favorit jutaan orang. Rasanya manis dan menyegarkan. Dan terasa lebih nikmat jika diminum saat cuaca panas atau usai makan siang.Tapi apa yang terjadi jika Anda minum soda terlalu sering atau malah setiap hari? Seperti dikutip dari Shine Senin (20/6), inilah empat dampak minum minuman bersoda terlalu sering:

Tambah gendut
Di Amerika Serikat, sederet penelitian membuktikan secara ilmiah bahwa minuman bersoda menjadi penyebab obesitas atau kelebihan berat badan. Banyak anak kecil, remaja bahkan dewasa memiliki tubuh yang gendut akibat terlalu sering minum soda.

Diabetes tinggal menghitung waktu
Orang yang minum soda setiap hari memiliki risiko mengidap diabetes hingga dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang atau tak pernah minum minuman bersoda.

Berisiko mengalami serangan jantung
Selain diabetes, seseorang yang minum minuman bersoda setiap hari, dalam empat tahun memiliki risiko terkena serangan jantung 40 persen lebih tinggi ketimbang yang tidak. Bukan cuma itu, kadar kolesterol jahat pun ikut naik akibat konsumsi soda berlebihan.

Menderita berbagai gangguan kesehatan
Minuman bersoda tak hanya mengandung kadar gula yang tinggi, tapi juga kafein. Beberapa ahli mengatakan, jika minuman bersoda sudah jadi bagian dari “gaya hidup”, maka efeknya akan tak jauh beda dengan obat-obatan terlarang. Alhasil jangan heran jika akan ada organ-organ vital tubuh yang mengalami gangguan fungsi.

Jadi mulai sekarang, perbanyaklah konsumsi air putih minimal dua liter sehari. Gantilah minuman bersoda dengan teh hijau atau jamu tradisional yang alami.

sumber : yahoo

Inilah Posisi Tidur Enak Bikin Bebas Pegal

Tak dipungkiri pentingnya tidur untuk kesehatan. Namun ternyata tidur bukan perkara memejamkan mata saja. Salah memilih posisi tidur bisa menyebabkan Anda terbangun dalam keadaan pegal atau leher kaku dan sakit. Simak posisi tidur yang harus dilakukan dan mana yang harus dihindari.

Tidur terlentang
Posisi tidur ini sangat ideal untuk mencegah nyeri pada leher dan punggung, mengurangi refluks asam lambung, meminimalkan keriput serta menjaga bentuk payudara agar tak mudah kendur.
Sayangnya posisi tidur terlentang ini bisa menyebabkan ngorok. Untuk mereka yang sering mendengkur disarankan untuk menggunakan bantal yang empuk agar kepala dan leher tidak tersangga terlalu tinggi. Tidur terlentang juga sering menyebabkan nyeri punggung, karena itu letakkan bantal di bawah lutut sehingga tungkai agak tertekuk. Bila alas tidur terlalu empuk, taruhlah papan setebal kira-kira 1 cm di bawah seprai.

Tidur miring
Secara umum posisi tidur miring bagus untuk kesehatan karena efektif untuk mengurangi ngorok. Posisi tidur dengan lutut ditekuk dan agak diangkat ke arah dada dengan menjepit bantal sangat dianjurkan untuk mencegah nyeri punggung.
Posisi tidur miring merupakan posisi tidur yang paling nyaman untuk ibu hamil. Selain melancarkan sirkulasi darah, saat perut semakin membesar, posisi tidur terlentang bisa membuat sesak napas.
Kelemahan dari posisi tidur ini adalah mempercepat timbulnya kerutan di wajah. "Semua tekanan akan berada pada satu sisi yang menghadap bantal. Posisi ini juga menyebabkan payudara cepat kendur," kata Dr.Roshini Rajapaksa, editor kesehatan majalah Health.

Posisi melengkung
Posisi tidur dengan posisi menyamping dengan lutut di tekuk dan agak diangkat ke arah dada seperti posisi janin sangat tidak dianjurkan. "Posisi melengkung ini akan menekan diafragma sehingga bisa mengganggu pernapasan," kata Dody Chang, ahli akupuntur dari Center for Integrative Medicine, AS.
Ia menambahkan, posisi tidur melengkung ini juga bisa menyebabkan nyeri punggung, wajah keriput lebih cepat, serta payudara mengendur. Kendati begitu posisi tidur ala janin ini sering dirasa nyaman oleh ibu hamil.

Tidur tengkurap
Untuk mereka yang sering mengeluh nyeri punggung, sebaiknya menghindari posisi tidur tengkurap, kecuali perut diberi ganjalan bantal. Posisi tidur seperti ini sulit menjaga posisi netral untuk tulang punggung.
Tidur tengkurap akan memberi tekanan pada sendi dan otot-otot sehingga mengiritasi saraf dan menyebabkan nyeri, serta kebas. Selain itu dalam posisi ini kepala akan berada pada satu sisi dalam waktu lama sehingga leher akan pegal.

sumber : yahoo

Tips Membeli Ikan Segar

Mungkin tips membeli ikan segar sudah sering Anda baca atau dengar. Tapi tak ada salahnya kembali memerhatikan bagaimana memilih ikan yang segar untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Anda tentu tak mau mengeluarkan uang untuk ikan yang tidak segar atau malah diawetkan dengan bahan kimia.

Berikut ini kiat-kiat membeli ikan segar, seperti dikutip dari Shine (15/6) :
  1. Jika membeli ikan dalam keadaan utuh, ciri-ciri kesegarannya ialah: mata ikan bening/tidak buram, insangnya berwarna merah tua dan berlendir serta tubuh ikan berlendir. Adanya lendir menandakan tidak ada zat kimiawi yang digunakan untuk mengawetkan ikan tersebut.
  2. Kalau Anda membeli ikan yang diiris tipis-tipis atau sudah dipotong-potong, yang perlu diperhatikan ialah: cium aroma daging ikan. Jika aromanya amis, berarti ikan itu segar. Tetapi jika sudah bau amis yang menusuk apalagi bau tengik, berarti kondisinya sudah kurang bagus.
  3. Sentuh dan tekanlah daging ikan: jika terlalu kenyal seperti karet atau marshmallow, kemungkinan ikan tersebut sudah diberi bahan pengawet. Lihat juga warna dari dagingnya, ikan yang segar warna dagingnya cerah, sedangkan ikan yang berpengawet cenderung pucat dan tidak ada lalat yang mendekati.
  4. Tak ada salahnya membeli ikan yang masih dalam keadaan hidup. Jika tak memungkinkan, Anda harus memastikan reputasi toko/pasar yang menjual ikan favorit Anda.

Ikan air tawar dan laut mengandung protein, Omega-3 serta rendah lemak yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Sementara itu, ikan yang tidak segar justru bisa membuat Anda alergi.

Selamat mencoba.

sumber : yahoo

Lima Tanda Pria yang Patut Dipertahankan

Anda masih meragukan kesetiaan dan keseriusan pasangan Anda? Coba lihat, apakah ia memiliki pertanda ini. Jika ya, ia patut dipertahankan. Ada lima tanda seorang pria serius dalam menjalani sebuah hubungan, seperti dikutip dari SheKnows. Ini dia!


Menerima kekurangan Anda
Semua orang pasti memiliki kekurangan. Misalnya suara yang tidak merdu, hidung kurang mancung, atau kebiasaan yang kurang baik seperti makan sambil membaca, dsb. Ketika pasangan Anda mengerti dan bersedia menerima kekurangan Anda, itu adalah tanda ia patut dipertahankan. Ia siap menerima tak hanya sisi positif, tapi juga sisi negatif Anda.

Ada saat dibutuhkan
Bukan berarti ia bersedia menemani Anda 24 jam setiap hari. Namun saat Anda benar-benar membutuhkannya, dia selalu ada, bahkan tanpa diminta.

Tak malu menunjukkan cinta
Banyak pria yang merasa gengsi saat harus menunjukkan perasaan cintanya pada pasangan. Namun pria yang serius justru sebaliknya. Ia bahkan tak ragu memamerkan perasaan sayangnya kepada semua orang. Anda jadi merasa sebagai wanita paling beruntung jika berada di sampingnya.

Bersedia berkompromi
Pria serius bersedia mengesampingkan seluruh pendapatnya untuk mendengarkan Anda terlebih dahulu. Lebih baiknya lagi, ia pun rela berkompromi dan menyatukan keinginannya dengan keinginan Anda. Sehingga Anda maupun dirinya tak merasakan sesuatu yang mengganjal.

Merencanakan masa depan
Ia memasukkan Anda ke dalam rencana masa depannya. Visinya adalah menghabiskan sisa hidupnya dengan Anda. Pria macam ini layak dipertahankan.

Nah, bagaimana dengan pasangan Anda?

sumber : yahoo

Mencegah dan Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata, selain bisa membuat Anda dijuluki "Si Mata Panda", juga bisa membuat wajah terlihat tua, lelah, dan tak segar. Bagaimana cara mencegah dan mengatasinya? Munculnya lingkaran hitam di bagian bawah mata bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya hidung tersumbat, kurang tidur, alergi, proses penuaan, perubahan hormon yang berhubungan dengan kehamilan atau menstruasi, kekurangan vitamin, dehidrasi, terlalu banyak merokok, disfungsi hati, efek samping obat, terlalu banyak terpapar sinar ultraviolet, atau faktor keturunan.

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mencegah munculnya lingkaran hitam?

Kurangi konsumsi kopi, soda, dan minuman yang mengandung kafein. Perbanyak air putih.
Minuman bersoda mengandung pemanis sintetis yang membuat bagian sekitar mata terlihat membengkak dan warnanya lebih gelap. Kafein membuat tubuh tak menyerap air dengan baik dan menyebabkan dehidrasi. Akibat dehidrasi, racun tak terbuang dengan sempurna dari tubuh dan menyebabkan warna kulit, termasuk di sekitar mata, menggelap.

Kurangi makanan siap saji.
Makanan kalengan dan yang mengandung bahan pengawet memperbanyak jumlah racun yang masuk ke dalam tubuh. Racun inilah yang jika tak terbuang ke luar akan menumpuk dan menggelapkan kulit.

Perbanyak makan sayur dan buah.
Nutrisi yang terkandung dalam sayur dan buah bisa membantu mengusir racun dan mengurangi lingkaran hitam.

Tidur cukup.
Pastikan Anda tidur tak terlalu larut, minimal enam jam sehari. Jika lingkaran hitam sering sekali muncul di wajah Anda, cobalah tidur dengan dua bantal untuk membuat posisi kepala agak lebih tinggi saat tidur.

Bila lingkaran hitam sudah terlanjur muncul, jangan khawatir. Ada beberapa cara mengatasinya, seperti:

1. Kompres dengan teh celup yang sudah disimpan di dalam kulkas
2. Kompres dengan irisan mentimun
3. Gunakan produk kecantikan yang berfungsi menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

sumber :  yahoo

Kamis, 08 Desember 2011

Tujuh Aktivitas Praktis Pengikis Lemak

Banyak orang mengeluh tidak sempat olahraga sehingga badannya gampang gemuk dan tidak bertenaga. Padahal, menurut Profesor James Levine dari Mayo Clinic, sebenarnya mereka dapat selalu berenergi dengan melakukan aktivitas fisik sehari-hari.
"Dengan mengganti beberapa kebiasaan rutin, Anda bisa menghemat uang sekaligus membakar lemak. Tidak perlu sampai mendaftar ke gym," kata Levine.

Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dianjurkan Profesor James Levine:
Di rumah
Jangan tunggu sampai sampah menumpuk di dalam rumah. Segera kumpulkan jadi satu, lalu bawa ke luar untuk dibuang ke tong sampah. Sesekali, ambil alih beberapa tugas asisten rumah tanggadan bereskan rumah sendiri. Kegiatan bersih-bersih selama 40 menit sudah dapat membakar sekitar 540 kalori! Curi waktu di antara jeda iklan. Begitu film seri favorit diselingi iklan, jangan hanya duduk dan menunggu. Sibukkan diri dengan berjalan mengelilingi ruangan, mengambil sesuatu dan membereskan ruangan, atau melakukan gerakan stretching dan squat.
Di kantor
Lupakan kecanggihan teknologi. Datangi teman Anda langsung ke mejanya, alih-alih menggunakan e-mail, telepon, atau bicara dengan suara keras dari jarak jauh. Kurangi penggunaan lift. Ganti dengan naik-turun tangga. Jika Anda bekerja di gedung yang tinggi, berhentilah beberapa lantai sebelum kantor Anda, dan lanjutkan perjalanan dengan menaiki tangga. Begitu juga saat pulang kantor.
Di mana saja, kapan saja
Bergeraklah setidaknya 5 menit untuk setiap jamnya. Kalau perlu, buat alarm di ponsel Anda. Selama 5 menit itu, lakukan stretching, atau berjalan ke kamar mandi, atau sekadar mengisi botol minum. Pastikan 5 menit itu benar-benar digunakan sepenuhnya. Begitu kembali beraktivitas, pikiran Anda akan jadi lebih segar.
Sedang menunggu kereta? Apabila peron sedang sepi, Anda boleh saja berjalan menyusurinya bolak-balik sebanyak beberapa kali. Selain mengusir rasa bosan menunggu, Anda juga jadi lebih bugar!

sumber : yahoo

Rabu, 07 Desember 2011

berusaha bangkit...

Duwh... Merasa jadi orang bodoh yang ga punya ilmu sedikitpun.. padahal orang tua udah nyekolahin selama 13 tahun  tapi yang nempelnya ko cuma dikit ya aduh..aduh parah banget nie.. Mau jadi apa ni klo semuanya pada lupa. Help Me

ya,,, mungkin belum terlambat kali ya untuk memulainya kembali dan mengingat-ngingat apa yang telah didapat. ya meski ingat dikit tapi tak apalah.. yang penting mau belajar lagi. SEMANGAT

Tak ada kata terlambat untuk belajar,.
Belajar itu tidak mengenal usia,
Belajar itu tidak mengenal waktu,
Asalkan kita niat, Insya alloh bisa.. hehe...
Tidak ada kata tidak bisa sebelum mencoba dan berusaha,
SEMANGAT!!!