Sabtu, 29 Desember 2012

GA Mariani

Wah ada GA nie dari Mariani yang bertajuk tema " Second Giveaway" yang berlangsung samapi dengan tanggal 18 Januari 2013. Ayo ikutan hadiahnya menarik lho. Caranya gampang lagi kalian tinggal isi Rafflecopter yang telah disediakan. Jika berminta ikutan, klik sini ya "Menuju GA" dan ini hadaiahnya 

Sabtu, 22 Desember 2012

Selamat hari ibu...^^


Selamat hari ibu,,,,
Sukses hari ini nagsi ucapan buat ibuku tercinta. ^^
Pas bangun pagi (belum cuci muka...hehehe..), langsung liat mama ke dapur (pengen tahu letak dan posisi mamah dimana dan dia lagi ngapain hehhee..). setelah tau apa yang sedang dia lakukan dan tau posisinya. Buru-buru dech masuk ke kamar ambil sebuah kado yang telah ku persiapkan kemarin dengan aynakku ^^
Pas banget posisi mamahnya, lagi duduk diluar dan agak sedikit nyantai,,,
Aku  langsung menghampiri mama dan mengucapin Met hari ibu (sambil cium mama ^^). Kado yang aku sembunyikan dibelakang badanku, aku berikan ke mama. Wah mama ku sangat terkejut.. Dia pikir kado yang tersimpan di kamar itu buat orang lain. tapi ternyata itu buat mama sendiri....
Aku lihat mama begitu senang sekali dapat bingkisan dari aku, walau isinya ga seberapa.. :( Apalagi jika dibandingkan dg apa yang dia berikan buatku.. yang ku berikan itu hanya sedikit, hanya sebesar butiran debu....(lagu banget ya hehehe...)
Mama bilang "ga usah pake kado-kado segala, udah ngucapin juga mama senang". Dalam hatiku berkata : Aku pengen buat mama bahagia walau dg memeberi seseuatu yang tak sebarapa ini,,,

Terus mama bilang " kadonya buka ya??", aku menjawabnya dengan anggukan saja.

Mamaku penasaran,, dengan isinya hehe.. soalnya berat banget kadonya^^

dan setelah di buka.. tereret...... Mama tersenyum ^^ (hayo penasaran ya apa isinya??) dan bilang makasi ma aku (sambil cium pipiku juga^^)
*Aku ngasi 4 kaleng susu cap bendera gold kesukaan mama. Karena tiap pagi mama suka banget minum susu hehe.. kebetulan kmrn persediaannya habis. jadi aku pikir ngai hadiahnya itu aja, dibutuhkan dan disukai mama. ^^ Oia,Waktu kemarin, aku beliin susu buat papah sedangkan mama sengaja aku ga belliin (padahal udah dibungkus ^^). Mama ngeluh katanya badannya lemes karena ga minum susu. Aku cuma tersenyum z... Pas tadi pagi mama baru sadar kalo aku udah nyiapin buat kejutannya ^^

Aku senang mama tersenyum bahagia,,,
Mama... Aku sayang kamu,,,
Mama... Aku tak tau apa jadinya aku tanpa kamu
Mama... Kau lah yang ku banggakan
Mama... Kaulah superwoman, yang selalu punya solusi dalam masalah apapun
Mama... Tidak ada kata letih darimu untuk mengurus kami.
Mama... Rasa sakit mu tak pernah di rasa, dalam melakukan hal apapun
Mama....Tidak ada kata putus dalam hidup mu. Selalu berjuang dan semangat dalam mengrjakan seuseuatu
Mama....Kaulah segalanya bagi kami...
Mama... Kaulah sangat berarti buat hidupku..
Mama... Terimakasih telah melahirkanku dan terim kasih untuk semuanya
Aku sangat sayang mama ^^
I love you, Mom.............

Sabtu, 01 Desember 2012

GA-nya defi ^^

Wah..mba defi ngadian GA, yang bertema "Desember Giveaway " dan berlansung samapai bulan 31 Desember 2012. hadiahnya menarik banget lho.. lihat dech...
 
Baguskan...^^ kalo kalian berminat, klik sini ya "Menuju Blog Defi"

Kamis, 29 November 2012

Beres - Beres Lemari Giveaway

Wah Rens's LitleCorner lagi beres-beres lemari alias lagi bagi-bagi hadiah (Giveaways) ^^
Giveawaynya ini berlangsung dari tanggal  28 November - 7 Desember 2012, dan hadiahnya buku-buku yang keren dan sepertinya asyik banget buat dibaca. ^^ (#penegn banget)
Yuk klik sini buat ikutan GAnya ^^ "Menuju Ren's Little Corner"

Jumat, 09 November 2012

Empa tersayang

Empa itu adalah panggilan untuk kakeku yang tersayang. Empa itu ayahnya  mamahku.. ^^
Aku dan keluargaku tinggal ma empa. Mamaku ga mau jauh dari empa dan pengen ngurus empa sampai akhir hayatnya. Kasian empa cuma sendirian, ema (panggilan nenek) udah lama banget meninggal. Anak-anaknya yang lain tinggalnya pada jauh..

Empaku mempunyai 9 orang anak dan mamahku itu anak kedua. wow banyak banget ya ^^ iya lah kalo lebaran kumpul rame banget, apalagi pas tidur kaya pindang hehe.. Empa paling dekat ma keluargaku. Dia sayang banget ma anak-anaknya mama (sampai-sampai anak-anaknya yang lain pada iri hehe).

Jadi ingat waktu dulu, saat main ke tangkuban perahu. Aku nangis pengen boneka komo (dulu ngetrend boneka komo) tapi mamahku waktu ntu ga punya uang. T_T tapi tiba-tiba empa ngajak aku dan dibeliin dech tuwh boneka komo. (seneng banget... makaci ya empa^^). Terus waktu kita liburan, nginep dirumah uwa (kalo ga salah ma 6 sepupu dan 2 saudaraku), pagi-pagi empa ngajak kita ke supermarket. Emg biasa aja tapi yang parah itu kita belum mandi dan baru pada bangun tidur hahaha... (empa abis gajian ^^). Belanjaannya seabreg, kita bebas ambil yang kita mau (seneng). Pas bayar di kasa, kasirnya heran dan kaya gimana gitu (kaya mencurigai kita ga mampu bayar hehe..) ma kita, kita dilihatin satu-satu ma dia dan lihat belanjaannya juga. Kali dia berpikir "Kakek-kakek bawa anak kecil banyak dan gembel banget (kan pada pake baju tidur hihi,,,) belanjaannya banyak banget. Mereka bisa bayar ga?". Dan pas kakekku mengeluarkan uangnya (uanganya banyak hehehe..secara dia pensiunan ABRI), si kasir itu terlihat kaget banget haha.... Duwh makannya ya kalo lihat orang jangan lihat dari penampilannya tapi dari hati dan perilakunya..^^

Kenangan bersama empa begitu indah ^^ (pengen nangis). 

Tanggal 2 Agustus 2012 yang lalu tepatnya jam 01.00 WIB, empa menghelakan nafas terakhirnya dihadapanku.(flash back) Sekitar jam 00.10-an aku tiba-tiba terbangun dari tidurku (kaya ada yang bangunin gitu, padahal ga ada siapa-siapa di kamar)(Aku kecapean seharian ga berhenti-henti ngaji dihadapan empa) . Aku langsung lari ke kamar mandi untuk ambil wudu dan gantian ngucapin tasbih ke telinganya dan juga ngaji. Empaku meninggal pas aku lagi ngucapin tasbih ditelinganya sambil ngusap-ngusap punggungnya. (semasa hidupnya dulu empa suka diusap-usap punggungnya ma aku dan itu usapan terakhir dari aku). Saat empa menutup matanya,aku belum sadar empa sudah meninggal. tapi pas semua orang berteriak dan menangis. Aku baru tersadar, dia telah meninggalkanku tuk slamanya. aku hanya bisa terdiam dan terpaku menatapnya (ga percaya banget). Aku tidak menangis sama sekali pas dia pergi karena waktu siang harinya, aku dipanggil dia dengan lambaian tangannya, aku disayang ma dia. Sungguh saat itu aku tak bisa mengontrol diriku. Aku amat sedih melihat dia. Aku menangis dihadapannya, namun dia tidak suka dan menyuruhku pergi. Tiba-tiba kakaku bilang "Jangan nangis de, empa minta ke aa. Jangan ada yang menangis, empa pengen semuanya ikhlas akan empa. ikhlasin empa.ya". Dari situ aku mengontrol diri dan tidak menangis. (walau sesungguhnya hatiku menangis pas dia pergi).

Aku cium keningnya untuk terakhir kalinya dan memandikan dia serta melihat dia dikafanin. Banyak sekali orang berdatangan dan menyalatinnya dan juga mengantar dia sampai liang lahat. Mereka juga semua sedih  akan kepergian empa.

Oia, aku sangat salut banget sama empa. Kenapa?
  • Karena empa sangat setia banget sama Ema. Empa tidak mau menikah lagi. padahal banyak yang pengen nikah ma dia. (Empaku coverboy hehehe.. banyak yg suka ma dia). 
  • Kebaikan dan kejujuran empa harus dicontoh. Dia gemar sekali berbagi dengan orang-orang  yang tidak mampu khusunya anak yatim piatu dan janda-janda.
  • Ibadahnya rajin banget, setiap pagi membaca al-qur'an.( kangen denger suara alunan ngajinya) dan dia selalu memimpikan untuk pergi ke haji lagi.. Pokonya is the bestlah empaku.. Sebelum dia meninggal juga, dia pengen mandi agar badannya suci, terus wudu dan solat. padahal dia sudah tidak mampu bergerak.
  • Banyak banget yang kukagumi dari dirinya. Jika aku ceritakan disini pasti akan panjang banget ^^
Hari ini adalah 100 hari kepergiannya empa. Kita semua akan berkumpul untuk mengirimi doa untuknya..

Empa semoga engkau tenang disana..
Berada di sisi-Nya dan ditempatkan di surga...
dan bertemu dengan cinta sejati mu.
Amien....

Aku amat sangat menyayangimu empa...
Aku selalu merindukanmu....

Aku kangen akan cerita-ceritamu pada masa perjuanganmu itu. Aku bangga menjadi cucumu empa...

Kau kan selalu ada dihatiku selamanya..
dan ku yakin kau kan selalu bersamaku.............






Senin, 22 Oktober 2012

Saya memilih Sarang Walet sebagai hadiah

Wah ga kerasa udah tanggal 22 Oktober ya,,, ^^
Oia,,, ada giveaway nie teman-teman dari Lovely Lue. Giveawaynya ini diadain buat merayakan ulangtahunnya. Wow keren ya ^^ (kita dikasi hadiah mba Lulu di hari ulangtahunnya ^^, baik banget..).
Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 30 November 2012 dan akan diumumkan pemenangnya tanggal 1 Desemebr 2012. Hadiahnya bagus-bagus banget lho, ada Sarang walet dan boneka teddy bear, ada urbay decay naked 1 Pallete, dan bahan-bahan craft. Nah mau yang mana hadiah yang diinginkannya. kalian tinggal pilih dan ikutin aturan mainnya. Kalau pengen lebih jelas lagi, klik sini saja "Link ke TKP". ^^

Dan yang saya inginkan itu adalah; "Saya memilih Sarang Walet sebagai hadiah" ^^ Sesuai yang saya katakan sebelumnya, saya harus ikutin aturan mainnya, yaitu salah satunya menjawab pertanyaan-pertanyaan.
 

1...2...3...Siap...kita mulai menjawab :(teng)
  • Kenapa kamu follow blog ini ? 
  • Flash back.. dulu lagi baca-baca artikel dari sebuah blog. ternyata ga sengaja lihat giveawaynya Lulu ( ga pake mba, sesuai request hehe). kalo ga salah giveaway yang episode 18. Nah dari situ saya pertama nge-follow blognya lulu dan ikutan giveawaynya ^^.setelah di follow dan saya baca-baca blognya, ternyata seru juga isinya. Bahasanya mengenai perawatan kecantikan gitu (menarik..) secara saya ga begitu tahu dan ga bisa yang namanya dandan dan ga biasa merawat kecantikan (selalu tampil apa adanya hehe..) tapi sekarang mulai muncul sisi feminimku hihi,,, dan pengen tahu banyak dunia kecantikan, yang utama perawatannya ^^
  • Kenapa kamu memilih hadiah ini? Saya memilih hadiah ini karena pengen tahu sarang burung walet itu kaya gimana, soalnya selama ini cuma tahu cerita-ceritanya aja (nora ya hehehe... tapi tak ape2, jujur hehe..), kaya sarang burung walet itu dari air liurnya walet dan harganya mahal (pengen banget pegang, lihat dan nyicipi rasa air liur burung walet itu ^^ gimana rasanya ya makan air liur burung walet ^^ apa kaya air liur kita sendiri hehehe) dan pengen banget boneka teddy bearnya ^^ karena saya suka banget boneka hehe.. walau usia udah ga belasan tahun lagi tapi kecintaan terhadap boneka tak pernah hilang ^^
  • Apa aja yang kamu tau soal Sarang Walet ini? Yang saya tahu itu walet tinggal dirumah kosong dan dari air liurnya mennghasilkan sarang walet yang harganya mahal. Sarang walet ini banyak di buru orang, sampai-samapai ada orang yang sengaja buata bangunan kosong biar bisa ditemapti walet. Walau hasilnya nihil.. untuk manfaatnya saya udah tulis diblog saya, bisa dilihat di  http://pelangimscova.blogspot.com/2012/10/manfaat-sarang-burung-walet.html
Nah, semua persyaratan sudah dilakukan. mudah-mudahan saya beruntung dapetin hadiahnya. amin ^^ 

Manfaat Sarang Burung Walet



Burung Walet merupakan burung pemakan serangga yang bersifat aerial dan suka meluncur. Burung ini berwarna gelap, terbangnya cepat dengan ukuran tubuh sedang/kecil, dan memiliki sayap berbentuk sabit yang sempit dan runcing, kakinya sangat kecil begitu juga paruhnya dan jenis burung ini tidak pernah hinggap di pohon. (sumber :http://duniagratisan28.blogspot.com/2012/07/budidaya-burung-walet.html)

Sarang burung walet (Collocalia fuciphaga) itu berasal dari air liur burung walet dan harganya cukup mahal. Banyak orang yang membicarakan tentang sarang burung walet ini (tapi diriku belum tahu apa-apa hehe.. jadi yuk belajar bareng ^^ btw.. walet ma lawet sama ga ya?? hehehe...)

Sejarah Sarang burung Walet : 
Sejarah kepopuleran sarang walet pertama kali datang dari masyarakat cina kuno. Kaisar cina terdahulu telah mengetahui cara memanfaatkan sarang burung walet. Sarang burung walet ini awalnya dimanfaatkan oleh para kaisar di Cina sebagai salah satu bahan makanan. Sarang ini paling populer dimasak dalam bentuk sup. Konon, sup sarang burung walet akan membuat seseorang berumur panjang. Masyarakat Cina kuno mempercayai bahwa kaisar mereka adalah keturunan dewa dan bisa berumur hingga sepuluh ribu tahun. Meskipun begitu, nyatanya mereka tetap ingin memanfaatkan sarang walet untuk kesehatan sang kaisar. Ketika sarang walet pertama kali ditemukan, mungkin tidak ada yang pernah berpikir bahwa benda itu akan bernilai ekonomis sangat tinggi. Sarang burung walet ini nyatanya diperkirakan memberi manfaat luar biasa untuk kesehatan manusia. Ternyata, Burung walet membuat sarangnya dengan memanfaatkan air liurnya yang kental. Ketika terkena angin, air liur ini pun akhirnya mengering dan membentuk sarang. Konsep yang unik dari pembuat sarang oleh burung walet. (Sumber :http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2012/06/sarang-burung-walet.html)

Manfaat dari Sarang burung walet:
Menurut http://www.bagikisah.com/khasiat_sarang_burung_walet_184.html manfaat dari sarang burung walet itu adalah :
  • Sarang burung walet Membantu membersihkan darah dan membersihkan paru-paru dari kotoran dan racun untuk membentuk paru-paru yang sehat.
  • Sarang burung walet mengandung Sebuah sumber kalsium yang sangat baik untuk melawan osteoporosis. Ini memperkuat paru-paru, meningkatkan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh, yang penting untuk meningkatkan kesehatan yang baik di kalangan orang tua.
  • Untuk membantu tubuh pulih setelah operasi yang luas atau cedera, dapat memperbaiki sel yang rusak pasca operasi.
  • Sarang burung walet mengandung Sebuah sumber makanan yang sangat baik untuk pertumbuhan dan pembangunan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak sehingga anak kurang rentan terhadap masuk angin atau flu.
  • Sarang burung walet mengandung Sebuah sumber kalsium yang sangat baik. Air melarutkan lendir, memperkuat paru-paru dan hati dan juga dapat meningkatkan metabolisme. Konsumsi selama kehamilan akan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh janin dan ibu-ibu akan dapat pulih lebih cepat setelah melahirkan.
  • Sarang burrung walet Dapat mengurangi kelelahan, mengurangi tekanan rohani dan memulihkan kekuatan tubuh melalui konsumsi secara teratur
  • Sarang burung walet mengandung Sebuah sumber protein yang sangat baik. Ini meningkatkan kualitas sel kita dengan regenerasi sel baru dan pada saat yang sama memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sering konsumsi dapat membuat kulit halus awet muda, tampak berseri-seri, menunda tanda-tanda penuaan dan warna kulit lebih sehat dan bercahaya.
  • Sarang burung walet mengandung asam sialic yang dapat menambah daya intelektual pada bayi.
  • Sarabg burung walet dapat membantu melembabkan kulit, memelihara kecantikan, memberikan energi dan meningkatkan metabolisme lemak.
Menurut Bog Sup Sarang Walet, yaitu :
  • Manfaat Sup Sarang Burung Walet Bagi Ibu Hamil dan Calon Bayi : Konsumsi sarang burung selama kehamilan dapat meningkatkan gizi dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan ibu dan anak dan akan memberikan bayi pikiran yang fleksibel. Perempuan mengkonsumsi sarang burung setelah melahirkan dapat pulih lebih cepat dan langsing dengan cepat untuk membantu menjaga kecantikan mereka. Perut dan bayi yang baru lahir fungsi limpa lemah. Hal ini dapat dengan mudah menyebabkan diare dan hilangnya nafsu makan.
  • Manfaat Sup Sarang Burung Walet Bagi Bayi : Memberi makan bayi yang baru lahir dengan sarang walet yang telah dilarutkan dalam susu dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan ini. Bayi yang berusia 6 bulan dapat diberikan dengan bubur beras atau congee berisi sup sarang walet. Anak-anak membutuhkan lebih banyak gizi selama masa pertumbuhan mereka. Diberi makan dengan sup sarang burung dapat membantu memperkuat tubuh dan merangsang pertumbuhan otak. Makan sarang burung tidak hanya terasa enak tetapi ketika disajikan dengan gula batu, susu segar atau oatmeal membantu pencernaan dan sembelit
  • Manfaat Sup Sarang Burung Walet Bagi Anak-anak : Untuk anak-anak, selalu memakan sup sarang burung dapat meningkatkan metabolisme, memperkuat berbagai fungsi tubuh dan memperkuat kekebalan.
  • Manfaat Sup Sarang Burung Walet Bagi Wanita : Bagi wanita, walet dapat menghaluskan kulit dan menjaga kecantikan abadi. Orang, yang sangat tertekan dan selalu sibuk belajar dan bekerja dapat mengurangi kelelahan, mengurangi tekanan rohani dan memulihkan kekuatan tubuh melalui selalu memakan sup sarang burung walet.
  • Manfaat Konsumsi Sup Sarang Burung Walet Bagi Orang yang Baru Sembuh dari Penyakit : Sarang burung juga bermanfaat bagi orang-orang yang baru saja sembuh dari penyakit, yang sudah tua dan lemah, yang menderita asma dan yang selalu menangkap dingin atau influenza. Diet teratur sarang burung dapat membantu meringankan trakea, mulus bernapas, manfaat kontrol asma, mengeluarkan dahak, memulihkan energi vital dan memperpanjang umur panjang. Hal ini terutama efektif untuk mereka yang memiliki gangguan tidur, bronkitis, batuk atau mabuk. Sarang burung juga menunjukkan efek terapeutik jelas untuk membantu melembabkan dan mengisi paru-paru dan membersihkan usus panas.
Menurut wolipop.com, yaitu :
  • Penurunan kadar air berkurang, keriput berkurang dan produksi melanin berkurang, sehingga flek hitam dapat hilang dan kulit lebih cerah
  • Sarang burung walet memiliki efek mendinginkan, sehingga mencegah kekeringan dalam tubuh dengan menjaga kadar air di dalam kulit. Manfaat tersebut membuat kulit menjadi lebih lembab, keremajaan kulit terjaga, sejaligus tetap halus
  • Agar dapat membersihkan paru-paru, menguatkan sistem pernafasan, membuat kulit lebih berseri dan memeilihara kesehatan secara umum.
Menurut mentorhealthcare.com, yaitu : 
  • Zat collagen yang dikandung sarang burung wallet dapat memperlancar pembuluh darah, meningkatkan nafsu makan serta memperbaiki saluran pencernaan.
  • Sarang burung wallet dapat mengurangi dahak dan menyembuhkan batuk. Ini juga merupakan nutrisi bagi paru-paru dan menguatkan saluran pernapasan
  • Meng-konsumsi sarang burung wallet dalam masa kehamilan dapat mengurangi rasa sakit pada punggung, memperkuat paru-paru bayi yang dikandung. Juga dapat mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan.
  • Untuk wanita, konsumsi secara teratur dapat meningkatkan daya metabolisme, memperbaiki kulit serta menghambat proses penuaan.
  • Untuk orang tua, konsumsi secara teratur dapat menguatkan urat dan tulang, serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  • Untuk anak-anak, sarang burung wallet dapat memperbesar daya serap nutrisi yang ada pada setiap makanan, dan memperkuat paru-paru anak.
  • Merupakan makanan sehat bagi para perokok, serta mengurangi effect yang ditimbulkan dari nicotin.
Nah, selesai juga. ini  artikel tentang sarang burung walet, saya ambil dari beberapa sumber ^^ Semoga tulisan ini bermanfaat ya.. selamat membaca ^^

Selasa, 18 September 2012

18 September pun tiba............^^

alhmdulilah..saya masih dipertemukan dengan tanggal 18 pada bulan ini^^
Tak terasa memang. Usia ku kini sudah tak mudah muda lagi, dunia ini begitu indah sehingga waktu berjalan tak terasa.Yah... hari ini yang ku tunggu. aku berharap aku menjadi yang lebih baik, terutama dalam mendekatkan diri pada Alloh SWT..

Teng pas pergantian waktu, orang yang kucintai, tak pernah lupa mengucapkan ulang tahun padaku^^
Pukul 01.30 WIB, aku pun tak sia-siakan waktu untuk shalat tahajud, untuk berdoa. bercerita pada-Nya dan meminta apa yang ku inginkan tercapai ^^ Amien..

Mama dan keluargaku pun tak melupakan hari ulang tahunku. Mama ku memberikan kecupan sayang pada keningku sambil mengucapkan ulang tahun (aduh jadi pengen nangis). Yang buat aku tersenyum-senyum, keponakanku tasya, begitu berantusias ingin menceplok kepalaku dengan telur, terigu dan kecap hehehe (nie anak dendam, dulu dia diceplok macapa mau balesnya ma capa) hehe.......

Aku berharap hari ini bahagia dan diisi dengan senyuman.. Amien....

Meski moment ini tidak seperti tahun kmarin (makan-makan ma keluarga, bikin kue ulangtahun sendiri, buat kado sendiri)tapi ya berjalan sajalah..(padahal ngarep dikasi surprise hehe..)G sempet buat kado diri sendri -.-"

oia sebenarnya dalam hatiku berkata "empa, apakah kau ingat hari ini aku ulang tahun.. Apakah kau sudah bertemu dengan kekasihmu (nenekku)? Apakah kau bahagia disana??" (pengen nangis). Sedih rasanya tanpa ada dirinya.

Met Ulang tahun ^^
Semangat!!!!

Selasa, 11 September 2012

September ......


em... sebenarnya aku takut bila semptember itu datang.. Aku selalu takut jika september ini kelabu. Aku selalu ingin september ini diisi dengan senyuman, tawa dan kebahagian. bukanya murung, nangis dan kesedihan. Memang bagi orang lain setiap bulan itu sama saja. tapi bagiku september sangat spesial..^^


8 Hari lagi, hari istimewa itu tiba. kan kupersiapkan hadiah untuk diriku sendiri, agar tak kecewa.. ^^ dan aku tersenyum di hari itu...
Happy Birthday Comments Pictures
Walau... kini empa (kakekku) sudah tak ada disini.. tapi aku yakin dia selalu bersamaku (duwh,,, inget tahun lalu... Makan bareng ma dia yang terakhir di hari istimewaku,, beruntung aku merekam moment itu. walau saat itu hatiku juga  sedang sedih  karena sesuatu hal tapi ku bahagia karena bisa kumpul ma keluarga termasuk empaku..)

Happy Birthday Comments PicturesBismillah... Semoga semuanya berubah.. Ku ingin menjadi lebih baik dan menggapai mimpi-mimpiku yang baru... Amien... Semangat!!!!

Happy Birthday Comments PicturesHappy Birthday Comments Pictures



Happy Birthday Comments PicturesHappy Birthday Comments Pictures

Rabu, 15 Agustus 2012

16-26 Agustus berhenti ngblog??

Lebaran... lebaran..... ^^
Hari kemenangan sebentar lagi akan tiba. Semua muslim bersiap-siap menyambut hari kemenangan itu. termasuk saya hehehe...alhmdulillah.. besok mulai libur, shg bisa bebenah di rumah dan bantuin mama masak buat ntar lebaran ^^. tapi sedih juga ya .  ga bisa baca-baca blog atau akses internet. dirumah ga bisa akses. ada modem juga lemotnya minta ampun. Jadinya 16-26 ga akses internet :(  Oia, palingan bisa aksese lewat hp.hehe,,, meskipun hpku nie jadul. setidaknya masih bisa lihat blog hehe.. tapi itu juga kalo ga ada gangguan dan sinyal lagi bagus...:( 

Meskipun lebarannya masih beberapa hari lagi. tak salahnya saya ucapkan :
Selamat Hari Raya Idul Fitri 
1 Syawal 1433
Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.^^



Jumat, 10 Agustus 2012

Selamat Jalan T_T

ya alloh tak pernah ku terbayangkan orang kusayangi pergi meninggal dunia ini. (kamis, 2 Agustus 2012 jam 1 pagi). Sedih sekali rasanya... :(
tapi ku harus berusaha ikhlas untuk melepaskannya.. walau itu sulit...

Selamat jalan Empaku..........
       Kakek yang paling ku sayangi....
Semoga kau tenang disana.....
      Dan ditempatkan yang terbaik disisi-Nya........

Sabtu, 28 Juli 2012

Lovely Lue dalam Episode 36 ^^

Wah... ada giveaway nie di bulan juli.. Menarik lho hadiahnya ^^ giveaway ini diadakan oleh Lovely Lue yang bertema "Eps 36 : My 200's Follower Giveaway" berlangsung sampai tanggal 17 Augustus 2012, Kalo berminat ikutan klik sini ya... "Link". dan ini hadiahnya :

Rabu, 18 Juli 2012

winda's Giveaway

wah ada giveaway ni yang diadain mba winda. giveaway ini bertajuk tema "Giveaway time" yang berhadiahkan 2 produk asli dari jepang yaituuuuu HADALABO seri Gokujyun dan Canmake Gokubuto. Ayo buruan ikutan.. kalo mau klik sini ya "link"

Selasa, 03 Juli 2012

Bunnyfuldays July Giveaway

Wah... ada giveaway nie di bulan juli.. Menarik lho hadiahnya ^^ giveaway ini diadakan oleh Bunnyfuldays yang bertema "Bunnyfuldays July Giveaway" berlangsung samapi tanggal 24 Augustus 2012, 11:59PM UTC (GMT TIME). Kalo berminat ikutan klik sini ya... "Link". dan ini hadiahnya :
http://bunnyfuldays.blogspot.com

Jumat, 15 Juni 2012

Suzanne's Giveaway

Wah ada giveaway lagi dari Suzanne jika berminat ayo gabung kesini. Link. Hadiahnya menarik banget lho ^^

Senin, 11 Juni 2012

Giveaway: Forestdoll x Firmoo Sunglass Giveaway

Wah ada giveaway ini..hadiahnya menarik... 
acaranya sampai tanggal 30 Juni 2012. Ayo buruan ikutan , klik disini ya. "Link"

Sabtu, 09 Juni 2012

[Giveaway]Summer Princess Sana 1st Giveaway

Ada giveaway ini sampai tanggal 7 juli. klo berminat klik sini ya.  Link

Lulu's 200+ Followers Giveaway

wah ada giveaway ayo ikutan.. acaranya sampai 9 Juli 2012. Jika berminat kli sini.

Sabtu, 05 Mei 2012

Dreambig Shop X Lbd and Onesies Giveaway

wah dapate undangan giveway dari mish rendon...
langsung aja dech meluncur..ternyata bner ada giveway dengan tema "Dreambig Shop X Lbd and Onesies Giveaway" . wah ikutan z... hadiahnya mnearik pula... ayo buruan...sapa yg mau ikut batsanya sampai tanggal 28 Mei 2012

Rabu, 25 April 2012

Jackie's giveway

wah ada giveaway ini...ikutan akh... ayo sapa yang mau ikutan .. segera bergabung ke yang punya even ^^
giveaway sekarang diselenggarakan ma Jackie. dalam rangka memeriahkan hari kelahirannya " HAppy Birthday Jackie.. wiss u all the best" giveway ini berlangsung sampe tanggal 30 April 2012. yuk buruan ikut. klik sini ya...

Senin, 16 April 2012

adorebellerose giveaway

hoho....
ada giveaway lagi ini ... skg datanganya dari adorebellerose.blogspot.pt diadainnya samapai tanggal 30 april 2012. ayo buruan sapa yang mau ikutan hadiahnya menarik lho "lihat hadiahnya di bawah ini "

Giveaway - 100 Cups of Tea

Ayo buruan ikutan giveaway nie.. tinggal klik gambar z ya biar langsung ke blog yang bersangkutan. selmat mencoba ^^ moga beruntung.. hehehe

LBD and Onesies x Firmoo.com Summer Giveaway

wah dapate undangan giveway dari miss rendom...
langsung aja dech meluncur..ternyata bner ada giveway dengan tema "LBD and Onesies x Firmoo.com Summer Giveaway" wah ikutan z... hadiahnya mnearik pula... ayo buruan...sapa yg mau ikut batsanya sampai tagl 8 Mei 2012

Rabu, 11 April 2012

Virus Menyebalkan

dih..ni virus nybelin banget.. ga mau pergi-pergi.. sampe-sampe antivirus ku juga ke makan :(

Jadinya mesti format ulang dech... -_-

tapi nie cd instalan program-program yang tiap hari di pakenya pada ga ada ... jadinya buka dari file di compi yang mungkin masih terinfeksi virus. Apa boleh buat ???

Terpaksa dech... kompinya jadi lemot...karena masih ada virus yang bersarang..

untuk smentara, kompinya di scan tiap hari ma 2 antivirus hehehe.. sambil cari master antivirus tertentu yg udah ada di cd..

biar pas bis di instal udah bersih dari virus (sebelum buka partisi lain yg di format)...

keselnya kompi kaya gini....

Buka blog juga lemotnya minta ampun dan ngerjain kerjaan juga lama....(harus full kesabaran).



Semangatlah...!!!

Kamis, 05 April 2012

Belajar Wirausaha..

Bazar..bazar... hehe..
secara sekarang lagi belajar berwirausaha,^^
Jadinya ikutan saja bazar. itung-itung bantuan orang-orang rumah juga.hehe
dan menambah uang buat sehari-hari (dari gajiku ga begitu mencukupi.... huhu...)
Selama hari jumat sampai sabtu yang lalu saya ikutan bazar di salah satu stand mahasiswa. Alhmdulillah stand yang saya titipin barang menjadi rame karena titipan barang dari saya.. (",)
Saya titipin boneka m bantal-bantal (punya kaka ipar) dan Makanan mateng juga ..em..yummy... yang pasti harga makanannya murah-murah dan uenak ^^ (alhmdulillah makanannya pada habis).

em..pengennya sich pesan barang-barang (boneka, bantal dsb) dari para carfter yang jualan online buat jualan di bazar. tapi saya baru tahu ada bazar setelah 1 hari berjalan... jadinya ga mungkin pesan.. T_T

Palingan ntar saya tawarin pake gambar-gambar di blognya para crafter..(saya buat katalog manual) dengan mencantumkan daftar harganya (tapi itu juga kalo diizinkan)... /*mohon konfirmasi dari para crafter yang baca ini...jika di ijinkan tolong comment di catatan ini. makaci...*/  Agar saya bisa mempromosikan barang-barangnya dan jika ada pesanan saya bisa langsung hubungi  para crafter (para pengrajin) yang punya barangnya ^^

Terus... Alhmdulillah nie..gara-gara bazar.. jualan makanan masih berjalan (banyak pesanan kaya dulu waktu masih kuliah) tapi untuk sekarang jualan makanannya cuma pesanan saja.cz yang masaknya ga ada yang bantuin (sayanya kerja hehe..) kalo dulu sich buka dirumah juga dan kadang ada yang pesan udah dijualin keliling tapi sekarang cuma yang pesan via sms aja di lingkungan tempat kerja saja hehehe...

Pokonya semangat!!!

Senin, 02 April 2012

withNana's Giveaway

wah ada giveway ni dari mba Nana dengan tema "withNana's First Thank You Mini Giveaway!" yang berlangsung sampai tanggal 18 april 2012. Hadiahnya bagus dan lucu banget...^^ Ayo buruan ikutan

Kamis, 29 Maret 2012

Belajar jadi marketing boneka hehehe

Hari yang melelahkan...
Begini ya jadi seorang sales/marketing, yang harus menawarkan produk dan meyakinkan para pembeli..~.~
sangat melelahkan... tapi mengasyikan juga hehe...

Dengan berbekal buku katalog boneka buatan sendiri (foto-foto boneka di tempel ke buku hehe)bisa menawarkan produk ke teman-teman baik di bayar secara tunai atau pun kredit... ^^

Hm... Jadi punya ide nieh!!!
Gimana kalo join dengan para crafter di blog ya..??
Kayanya pesenan barang akan lebih banyak dan mudah dalam pemesanan & pembayaran. Ga kaya sekarang, g puguh dari orang yang punya barangnya stoknya kosong apa engga :( huft... jadi mengecewakan konsumen :(
Em..tapi ntu juga kalo para crafternyaa pada ngijinin untuk mencetak foto diblognya untuk dibuat katalog sama saya dan daftar harganya juga (kan bisa nawarin tas, boneka, dan yang lainnya juga) :D

Seandainya..seandainya... ada yang mau join ^^

Yoyoy..... Semangat...!!! Semangat belajar berbisnis/ berjualan barang walaupun dapet untungnya cuma 1000 hehe... (pertama kalinya jualan barang dan berbisnis kaya gini...hihi).. Bismillah aja dech..yang penting halal..

SEMANGAT!!!!

Senin, 19 Maret 2012

i'm came back

Akirnya bisa ngeblog lagi... setelah hampir seminggu sakit..
akh senangnya...
Mudah-mudahan ga sakit-sakit lagi...

hus..hus.. sana penyakit jangan dekat-dekat lagi...

Hidup sehat itu indah ^^

Rabu, 29 Februari 2012

Giveway time dari Melissa

Teman-teman ada giveway nie dari Melissa Bove dengan tema "Giveway Time" mulai dari tanggal sekarang sampai 14 Maret 2012, hadiahnya menarik sekali... Buruan ikutan ntr kehabisan waktu.
Ini hadiah-hadiahyang dapat diperoleh ::






Rabu, 15 Februari 2012

Giveway Puri...

Wah acik-acik.. ada giveway lagi.. hehe.. Meski ga dapet-dapet tapi ga papa yang penting udah usaha, yang memutuskan kan yang empunya blognya itu.. Yuk langsung aja...

Nie............Mba puri yang punyanya blog ideku handmade bersama Mas Krisna ngadain giveway yang bertema "2nd february giveaway". hayoo.. capa yang mau ikutan klik ini ^_^

Ayo ikut...ikut hehehe..........

Jumat, 10 Februari 2012

Keep Calm & Giveway On Murbey and Achter

Photobucket
Wuih..hari nie panas banget.. mana sendirian lagi di ruangan (orang-orang lagi jumatan); hm... enaknya buka blog aja akh.. dan pas buka tetettoet.. ternyata ada giveway.. ikutan akh...mudah-mudahan menang hehehe... Ya menang alhmdulillah... ga menang juga ga apa-apa ^_^  (tapi kebanyakannya ga menang hahaha....) hayulah buruan sapa yang mau ikutan Givewaynya Murbey dan Achter klik ini aja "Keep Calm & Giveway On Murbey and Achter" mulai tanggal 10 - 28 febuari 2012.

Hayo..sapa yang mau ikut...... ikut......

Semangat!!! 

Rabu, 11 Januari 2012

Birthday Giveaway Vmee

Karena berawal berkunjung ke blog mba hany.. Saya mulai senang dengan dunia carft. Saya lihat-lhat blog dari orang-orang yang punya kreatifitas tinggi. Hasil yang mereka buat, bagus-bagus dan lucu-lucu banget... Dihati nie terbesit ingin belajar dan menjadi sperti mereka..kapan ya kaya mereka (ngarep)

Akhirnya aku follow dech blog-blog yang bahas tentang carft.. biar tahu juga kerajanin apa yang telah dibuatnya. siapa tahu saya bisa memblinya atau belajar dengan mempraktekannya dirumah...belajar otodidak.. (kalo ada waktu tapi hiks..hiks..)

Hari ini saya lihat di dasbor... beh apa tuh hehehe... ternyata mba vmee.. lagi ulang tahun euy dan nagadain event untuk merayakan ultahnya... seru abis...

Yuk... sapa yang mau ntutan gabung aja kesini "Birthday Giveaway Vmee"
Buruan ntar keburu ditutup
Oia,, Mba Vmee... Happy Birthaday..."Wish you all the best ya........